Seragam Kerja Kantor dan Tips Perawatannya

Seragam Kerja Kantor dan Tips Perawatannya

Seragam Kerja Kantor dan Tips Perawatannya

Seragam kerja kantor tentu perlu dirawat agar warnanya tidak pudar. Seragam kerja harus selalu terlihat rapi karena hal ini menjadi bagian penilaian kerja. Selain itu, saat Anda menggunakan seragam maka Anda telah menjadi duta perusahaan.

Bagaimana jadinya jika Anda sembarangan merawat seragam kerja kantor? Warnanya bisa cepat pudar dan terlihat lusuh karena Anda mencucinya sembarangan. Cara melipat seragam kerja pun penting untuk diperhatikan agar saat dikenakan, seragam tidak akan kusut.

Mau tau apa saja tips perawatan seragam kerja kantor? Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Sebelum mencuci atau menyetrika seragam, pastikan Anda telah memeriksa apakah ada label pada seragam tersebut. Di dalam label itu biasanya akan diberikan petunjuk cara merawat seragam. Baik itu apakah seragam harus dicuci tangan atau di dry clean atau harus disterika dengan suhu khusus.
  2. Hindari mencuci seragam menggunakan sikat. Saat hendak mencuci seragam menggunakan mesin cuci pun harus dalam mode ‘slow’. Jika memungkinkan Anda bisa mencuci seragam dengan tangan karena cara ini lebih “ramah” untuk seragam.
  3. Pilihlah detergen dengan kualitas yang baik. Jangan tergiur dengan harga detergen yang murah namun bisa menyebabkan pakaian cepat rusak atau bahkan tidak bisa menghapus noda.
  4. Sebelum mencuci seragam kerja kantor pastikan semua emblem, bros, tanda pangkat sudah dilepas. Begitupun dengan isi kantong seragam, pastikan tidak ada isinya apalagi tisue yang bisa menempel pada seragam saat tercuci.
  5. Saat mencuci, pisahkan cucian berdasarkan warnanya. Hal ini tentunya untuk menghindari pakaian yang luntur saat dicuci.
  6. Jika Anda memiliki seragam kerja kantor berwarna hitam, maka gunakan deterjen cair khusus. Hal ini agar warna seragam tetap awet dan tidak mudah pudar.
  7. Jika Anda mencuci menggunakan tangan,maka bisa merendam pakaian seragam kerja kantor selama maksimal 30 menit. Kemudian kucek dengan lembut di bagian yang bernoda, juga area kerah, ujung lengan baju, dan saku.
  8. Setelah selesai mencuci, pastikan membilasnya sampai bersih dan tidak meninggalkan noda dan busa deterjen.
  9. Saat memeras seragam, pastikan tidak memerasnya terlalu keras. Dan jika Anda menggunakan mesin pengering, maka gunakan suhu yang sedang.
  10. Begitupun saat menjemur pakaian seragam kerja kantor, pastikan tidak terkena sinar matahari langsung. Walaupun bisa cepat kering tetapi bisa merusak serat kain dan juga membuat warna seragam pudar.
  11. Saat menjemur juga pastikan Anda membalikkan seragam. Bagian luar jadi di dalam dan yang di dalam di luar. Hal ini untuk mencegah warna pakaian seragam tidak cepat pudar.
  12. Setelah seragam kering dan disterika, maka simpanlah seragam di dalam lemari pakaian yang memiliki sirkulasi udara baik. Anda juga bisa menaruh pewangi lemari untuk menghindari bau apek.
  13. Pilih juga mana seragam yang harus disimpan di dalam lemari dengan cara dilipat dan mana yang harus digantung. Hal ini penting untuk menghindari kerusakan pada seragam kerja kantor Anda.

Seragam kerja kantor bisa dikatakan menjadi pakaian yang paling sering Anda gunakan. Apalagi dalam satu hari  Anda harus menggunakannya selama kurang lebih sembilan jam. Untuk itu dibutuhkan perawatan khusus agar seragam kerja kantor Anda tetap nyaman dipakai.

Mulai dari cara mencucinya, mengeringkan, menyetrika, hingga penyimpanannya. Pastikan juga seragam kerja kantor Anda selalu wangi dan rapi sehingga membuat Anda percaya diri saat menggunakannya.

email : admin@fashiongarmen.com/contactfashiongarmen@gmail.com

atau

bisa juga via telepon/ What’s Up : 089-534-4473937.

CEK JUGA >> SERAGAM KERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *