Seragam Kerja Lengan Panjang dan Perawatannya

Seragam Kerja Lengan Panjang dan Perawatannya

Seragam Kerja Lengan Panjang dan Perawatannya

Seragam kerja lengan panjang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Apalagi jika sang pemakainya sering berada di luar ruangan. Seragam dengan lengan kerja panjang ini lebih rentan cepat kotor dan terkena noda.

Siapa sih yang ingin seragam kerjanya terlihat lusuh apalagi dengan warna yang mulai memudar. Seragam seperti ini hanya akan membuat sang pemakainya tidak percaya diri bahkan menurunkan citra positif perusahaannya,

Mayoritas seragam kerja yang cepat lusuh ini karena perawatannya yang salah. Saat mencuci bahkan untuk menyetrika seragam, ternyata ada triknya loh. Mau tau apa saja trik agar pakaian seragam tetap awet? Anda bisa praktekkan cara-cara berikut ini:

Proses Pencucian

Saat direndam, sebaiknya pisahkan seragam kerja dengan pakaian lainnya. Cara ini untuk menghindari efek bau dan pencampuran warna dari pakaian lain ke seragam, juga sebaliknya.

Apalagi jika seragam Anda berwarna putih, maka harus wajib dipisahkan dengan pakaian warna lainnya. Anda juga bisa menggunakan pemutih pakaian untuk seragam warna putih. Tujuannya untuk menjaga warna putihnya dan menghindari timbulnya warna kekuningan pada seragam.

Rendam pakaian pun cukup paling lama 30 menit. Jika memungkinkan Anda bisa mencucinya menggunakan tangan agar seragam tidak cepat rusak. Namun jika harus menggunakan mesin cuci maka gunakan mode lembut.

Proses Penjemuran

Jangan sembarangan dalam menjemur seragam dan umumnya pakaian! Salah menjemur bisa membuat warnanya pudar loh!

Pastikan Anda menjemur seragam atau pakaian di tempat yang tidak terkena terik matahari langsung. Memang saat menjemur di bawah sinar matahari langsung bisa membuat jemuran cepat kering. Tetapi efeknya bisa membuat warnanya cepat pudar.

Proses Menyetrika

Gunakan setrikaan yang ada pengaturan suhunya sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan bahan kain seragam kerja. Jika bahan seragam tidak kuat suhu panas, maka bisa merusak serat sehingga membuatnya tidak awet.

Di pengaturan setrika juga biasanya akan disertakan petunjuk suhu untuk setiap jenis kain. Mulai dari suhu untuk kain wool, katun, dan lainnya.

Perhatikan juga mana seragam yang harus dilipat dan mana yang cukup digantung saja. Karena ada beberapa bahan yang tidak cocok dilipat dan harus disimpan dengan cara digantung agar tetap rapi.

Tips penting saat menyetrika seragam lainnya adalah, jangan menyetrika seragam kerja yang baru saja disetrika. Tunggulah 10 hingga 30 menit baru dilipat dan dimasukkan dalam lemari. Saat proses menunggu itu, Anda bisa menggantung terlebih dahulu seragam agar tidak kusut.

Seragam kerja merupakan pakaian yang tidak bisa Anda beli sesuka hati. Bahkan sebagian orang hanya mendapatkan jatah beberapa stel seragam dalam setahun dan sebagian lagi harus dibuat sendiri. Untuk itu sangat penting merawat seragam dengan benar agar tetap awet.

Apalagi bagi karyawan yang harus sering bertemu dengan klien. Perawatan seragam sepertinya memang penting dan harus dilakukan. Bisa dibayangkan bagaimana peniliaian klien saat melihat seragam Anda yang sudah lusuh!

Satu hal lagi yang menyebabkan pakaian seragam cepat lusuh selain perawatannya yang salah adalah pemilihan bahan seragam yang salah! Untuk menghindari permasalahan ini, sangat penting memilih tempat pembuatan seragam yang profesional. Dalam artian mereka mengerti bahan mana yang terbaik untuk pembuatan seragam kerja.

Tidak hanya dilihat dari desain, tetapi pemilihan bahan juga perlu dilihat dari seperti apa pekerjaan pegawai perusahaan Anda. Misalnya, pegawai akan lebih sering bekerja di dalam ruangan dengan AC seharian. Maka bahan yang digunakan untuk seragam bisa disesuaikan dengan kondisi tersebut.

Semoga tips perawatan seragam kerja lengan panjang ini bisa menginspirasi Anda.

email : admin@fashiongarmen.com/contactfashiongarmen@gmail.com

atau

bisa juga via telepon/ What’s Up : 089-534-4473937.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *